The Personal Blog

Mengenai Saya

Foto saya
Manado, sulawesi utara, Indonesia
Hoby ngeblog,Main Band,Adventure dan Billiard..

Kenapa Blog Kita Menjadi Berat

- Terlalu Banyak Memasang Widget.

Memasang widget di blog menjadikan fungsi dan tampilan blog menjadi lebih baik. akan tetapi memasang widget terlalu banyak menjadikan blog lebih lama loadingnya.

- Terlalu Banyak Memasang Script.

JavaScript atau seperti JQuery dapat menambah fungsi beberapa perintah pada blog kita dan menjadikannya terlihat profesional.

Akan tetapi Banyak memasang script di sana sini, membuat loading blog semakin bertambah. seperti script iklan yang servernya lambat, atau script auto click dapat menjadikan tidak nyamannya blog kita dimata para pengunjung.

- Menggunakan Template 3 Kolom.

Menggunakan template 3 kolom maksudnya adalah template yang menjadikan content postingan adal ditengah-tengah, yaitu yang terdapat sidebar kanan dan kiri.

Me-load content sidebar terlebih dahulu menjadikan blog terkesan berat. karena setiap browser sepeti firefox, me-load halaman web dari sebelah kiri browser.

Saran : Gunakan template yang menjadikan content postingan di load terlebih dahulu dari pada sidebar, seperti tempate dengan content postingan disebelah kiri browser.

Mungkin hal diatas bukan semua faktor yang mempengaruhi loading blog, masing banyak lagi hal-hal yang menjadikan blog terasa berat.

Maka dari hal diatas, bijaklah dalam men-design blog anda. pasang apa yang memang anda perlukan untuk mendukung kinerja dan fungsi blog.
Ok sekian DULU semoga bisa bermanfaat buat anda happy Blogging..:)

ARTIKEL TERKAIT



6 komentar:

Hellen mengatakan...

Iya butul itu, kita so pernah ganti template beberapa kali, selalu saja kalau ada sidebar di sebelah kiri pasti lemot dot com :)

Anonim mengatakan...

ngga juga ah,,.. kang rohman pake 3 kolom plus adsnya lumayan banyak msh enteng diaksesnya..

Koko Bota mengatakan...

saya gak tau knpa jadi berat blog kita Bruakakakkaaa.....:)

Rizkyzone mengatakan...

kalau blog q gimana yh sob, berat bgt pastinya yah

I'm → Botzzz mengatakan...

@Rizky:Tergantung Juga Koneksinya HEHEHHEHEHHEE....selama saya berkunjung di tempat mas aman-aman aja tuch...

bagus mengatakan...

kunjungan balik gan...kalo blog agan bener-bener ringan..

Posting Komentar